Search

Tuesday, November 22, 2016

Diet Dengan Pisang



Pisang diet - gif

Hampir semua orang ingin mempunyai bentuk tubuh proporsional. Bahkan terkadang seseorang harus dalam posisi kekurangan atau kelebihan berat badan. Jika terjadi kekurangan tentu tidak sulit untuk menambahkan bukan ? Namun yang menjadi banyak dipersoalkan adalah bagaimana cara efektif & cepat untuk menurunkan berat badan. Mungkin anda ada yang mencoba dengan obat-obatan atau cara diet yang salah.


Cara yang terbaik adalah dengan bahan alami yang kita konsumsi secara tepat, salah satunya yaitu konsumsi buah-buahan. Fitness mania tidak perlu mengkhawatirkan dengan konsumsi buah-buahan-kan ? Karena memang selain aman, konsumsi buah terutama pisang ini, meskipun dalam jumlah yang banyak tidak akan meningkatkan berat badan secara drastis. Selain itu juga, buah-buahan juga memiliki kandungan gula alami sehingga tidak akan terjadi penumpukan lemak.

Kali ini buah yang kita maksud adalah pisang. Mungkin anda pasti akan bertanya tanya kenapa harus buah pisang. Diet lazimnya menggunakan buah-buahan rendah kalori seperti apel, pear, pepaya, dsb. Tapi ternyata kandungan pada buah pisang lebih cocok digunakan untuk orang diet. Buah pisang akan membuat anda tidak akan merasakan lapar seharian. Karena pisang mengandung karbohidrat 2 kali lebih banyak dari apel serta vitamin A lebih banyak 5 kali dari kandungan buah apel. Selain itu, masih juga ada kandungan potasium, yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Dengan kandungan karbohidrat & serat yang cukup tinggi, sehingga menempatkan pisang menjadi makanan favorit para atlit binaraga sebelum bertanding. Jadi pada saat berada diatas podium lomba, para atlit binaraga tidak merasa kelaparan & mampu menunjukkan tonjolan-tonjolan ototnya yang selama ini dilatihnya dengan maksimal.

Meskipun mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh, kalori yang terkandung di dalamnya jauh lebih kecil sehingga sangat cocok untuk memulai pembakaran lemak. Itulah mengapa disarankan untuk memulai diet dengan pisang. Karena tidak bisa banyak makan, anda sering kali banyak minum, tapi dengan mengkonsumsi buah pisang itu tidak perlu. Karena kandungan kalium dalam pisang bisa menyeimbangkan kebutuhan cairan dalam tubuh kita. Pisang juga memiliki kandungan untuk menghaluskan wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Sehingga anda bisa mengecilkan / menurunkan berat badan dengan tetap terjaga kesegaran, kebersihan wajah dari jerawat yang cukup mengganggu penampilan.

Berikut kami berikan beberapa contoh program menu Diet Dengan Pisang secara sehat yang bisa anda coba :
Setelah menyimak ulasan di atas, anda tentu penasaran untuk segera saja memulai diet dengan pisang. Anda tidak boleh asal hanya mengkonsumsi pisang setiap harinya, karena ini akan mengakibatkan ketidakseimbangan tubuh yang akan berakhir pada gangguan pencernaan. Maka dari itu anda harus menyesuaikan dengan resep diet dengan pisang dengan benar. Misalnya:
  • Pada pagi hari gantilah sarapan dengan 1 buah pisang dan konsumsi bersama dengan kopi ataupun teh, bisa juga dengan susu rendah lemak.
  • Siang hari, konsumsi makanan berat namun misalnya roti tawar gandum atau bisa sop + olahan keju dengan 1 buah pisang dan minuman air putih
  • Malam hari, konsumsi 1 buah pisang dan susu rendah lemak.
Menu diet dengan pisang di atas lebih baik hanya dilakukan pada 1 minggu pertama diet dan lihat bagaimana hasilnya. Disarankan untuk tidak melanjutkan dengan menu yang lebih fleksible lagi karena ini akan menggangu aktifitas harian. Diet dengan pisang memang sangat efektif, namun kembali lagi, setelah bisa mengecilkan berat badan, rawatlah dengan pola hidup sehat dan konsumsi makanan sehat agar tidak kembali mengalami peningkatan berat badan berlebih seperti sebelumnya.

Semoga artikel ini bermanfaat.
SELAMAT MENCOBA...

No comments:

Post a Comment