Search

Monday, November 21, 2016

Mengecilkan Perut Dengan Latihan Kardio






Latihan kardio adalah salah satu bagian dari olahraga fitness yang mempunyai manfaat mampu membakar lemak. Kali ini yang akan kami bahas adalah salah satu manfaat latihan kardio yaitu mampu mengecilkan perut dengan hasil yang sangat efektif. Dengan melakukan latihan kardio secara rutin dan teratur, perut buncit akan segera hilang dan perut yang langsing & atletis pasti anda dapatkan.


Mungkin masih banyak orang awam yang belum tahu tentang jenis / macam latihan kardio untuk membakar lemak  yang bisa kita lakukan di rumah ataupun di gym. Berikut ini beberapa contoh latihan kardio untuk mengecilkan perut secara efektif :
  • LARI
Lari adalah salah satu jenis latihan kardio yang paling umum dilakukan banyak orang. Karena memang terbukti efektif dalam proses pembakaran lemak terutama yang menumpuk di perut serta mampu menguatkan otot-otot kaki. Kardio yang satu ini bisa anda lakukan di rumah ataupun di tempat fitness. Bila di tempat fitness anda bisa melakukan dengan alat treadmill.
  • BERSEPEDA
Bersepeda juga merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Aktivitas ini bisa anda lakukan diluar rumah sambil menikmati pemandangan ataupun bisa dilakukan di dalam ruangan dengan menggunakan sepeda statis. Rata-rata tempat fitness memiliki alat ini (sepeda statis), karena cukup efektif, efisien & tidak memakan tempat luas.
  • JOGGING
Aktivitas kardio yang satu ini sudah memasyarakat di Indonesia. Selain mudah & murah, jogging dapat dilakukan siapa saja & dimana saja. Jika anda ingin melakukan jogging dengan tujuan pembakaran lemak tubuh utamanya di perut, lakukanlah aktivitas ini secara rutin & intensitasnya semakin lama semakin meningkat. Sehingga akan lebih efektif dalam kita meraih tujuan yaitu untuk mengecilkan perut.
  • RENANG
Olahraga air yang satu ini bisa anda tambahkan menjadi agenda rutin dalam meraih tujuan kita untuk mengecilkan perut. Meskipun kita lakukan di air, renang juga merupakan salah satu aktivitas olahraga yang mampu membakar lemak secara efektif & mampu meningkatkan stamina / performa olahraga karena seluruh bagian tubuh kita hampir semua bekerja. Renang juga mampu menguatkan pernafasan kita sehingga volume paru-paru kita menjadi meningkat.

Itulah beberapa contoh latihan kardio yang sangat bermanfaat dalam proses pembakaran lemak tubuh yang bisa kita lakukan dirumah ataupun di dalam ruangan. Dengan melakukan latihan kardio tersebut, anda dapat segera membuang tumpukan lemak pada perut. Lakukan latihan kardio dengan diimbangi pengaturan pola makan sehat serta istirahat yang cukup, sehingga anda akan segera memiliki perut yang ideal & atletis.
Semoga bermanfaat...

SELAMAT MENCOBA....

No comments:

Post a Comment