Search

Wednesday, November 23, 2016

Manfaat Air Putih

manfaat air putih

Air, adalah salah satu unsur penting didunia ini. Tahukah anda manfaat dari air putih yang biasa kita konsumsi setiap hari ?. Berikut kami berikan beberapa ulasan tentang Manfaat Air Putih.


Menghantarkan Protein ke sel otot. Saat kita berolahraga atau fitness, sangat dianjurkan untuk selalu membawa air minum  (air putih) yang bisa kita konsumsi saat jeda istirahat pada saat melakukan aktivitas fitness atau saat angkat beban. Karena fungsi air putih adalah dapat menghantarkan protein yang terdapat dalam makanan yang kita konsumsi ke sel otot, sehingga otot kita akan selalu mendapatkan asupan protein yang cukup.
Menajamkan otak. Tubuh manusia hampir 70% nya adalah air. Kekurangan air dalam tubuh kita dapat menyebabkan menurunnya ingatan kita, sehingga penerimaan informasi yang kita terima yang diproses otak akan terganggu. Lama-kelamaan otak kita akan menjadi menurun daya tangkapnya.
Mengurangi risiko batu ginjal. Resiko pembentukan batu ginjal dan infeksi saluran kemih akan menjadi semakin rendah, bila seseorang penderita penyakit batu ginjal mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.
Mencegah diabetes. Para peneliti di Harvard School of Public Health menjelaskan bahwa mengganti minuman manis dengan air putih dapat membantu mencegah terjadinya gangguan metabolisme dalam tubuh, yang memicu risiko diabetes. Mengganti minuman soda atau manis dengan air putih bisa memangkas risiko diabetes hingga 17 persen.
Meningkatkan Rasa Percaya Diri. Air putih dapat mengurangi konsentrasi minyak di kulit wajah. Sehingga wajah kita akan bebas dari jerawat yang sangat menggangu penampilan. Jadi dengan mengkonsumsi air putih akan mampu meningkatkan rasa PD kita, karena wajah kita bebas dari jerawat.
Meringankan penyakit. Beberapa penyakit, seperti diare dan demam berdarah, menyebabkan penderitanya menggalami dehidrasi parah. Air putih yang diminum secara rutin bisa membantu meringankan kondisi sang penderita.

Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment