Search

Monday, November 21, 2016

Tips Peregangan Otot Saat Perjalanan




Saat kita melakukan perjalanan panjang (misalnya saat mudik), mungkin kita tidak akan melakukan banyak gerakan sehingga akan menyebabkan badan kita pegal-pegal, capek, dsb. Sendi-sendi kita akan terasa ngilu, tubuh terasa lemah karena otot kita kurang bekerja seperti biasanya. Berikut kami berikan beberapa Tips Peregangan Otot Saat Perjalanan :



Peregangan untuk otot Paha depan & Punggung
Duduk di kursi, lalu posisi tubuh di ujung bangku dan tarik lutut kearah dada. Tahan posisi ini selama sekitar 30 detik. Ulangi dengan kaki satunya lagi. Lakukan secara bergantian sekitar 3-4x perputaran saja.
Peregangan untuk otot Forearm
Forearm atau lebih biasa dikenal lengan bawah kadang terasa pegal pada saat tangan kita dibalik stir karena terlalu lama beraktivitas. Cara peregangan ototnya yaitu luruskan salah satu tangan kita kedepan. Lurus sejajar bahu, lalu lipat pergelangan kita ke bawah, sehingga akan terasa sedikit stress pada forearms anda. Tahan sejenak sekitar 30 detik, lalu lakukan secara bergantian dengan tangan yang satunya.

Peregangan untuk otot tubuh bawah

Duduk di ujung bangku dengan meluruskan kedua kaki anda dan arahkan pandangan tetap kedepan. Tekuk tubuh bagian atas kearah depan dan rasakan tekanan pada kaki anda. Tahan posisi ini selama sekitar 30 detik.
Semoga bermanfaat
SELAMAT  MENCOBA...

No comments:

Post a Comment