Search

Friday, November 25, 2016

Manfaat Ngopi Sebelum Fitness



Kopi, merupakan salah satu minuman yang banyak digemari di berbagai kalangan masyarakat. Banyak orang beranggapan bahwa kopi bisa membuat mata terjaga sehingga sangat cocok sebagai teman saat berjaga malam atau ronda. Ada juga yang minum kopi sembari mengerjakan tugas kantor, sambil membaca koran di pagi hari ataupun saat santai di sore hari dengan cemilan pisang goreng misalnya, dsb.


Tahukah anda bahwa kopi bisa menambah energi yang lebih banyak selama berolahraga atau fitness. Kopi diketahui memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan dapat menyedikan energi ekstra jika diminum sebelum berolahraga. Berikut adalah Manfaat Ngopi Sebelum Fitness :
  1.  Mempercepat Pembakaran Lemak. Kopi yang dikonsumsi sebelum berolahraga dapat menyebabkan tubuh menggunakan sel-sel lemak sebagai sumber energi saat melakukan olahraga angkat beban di Gym, sehingga kopi merupakan minuman yang dapat membantu mempercepat pembakaran lemak.
  2.  Meningkatkan Performa Fitness. Beberapa studi telah menunjukkan hubungan antara asupan kafein sebelum berolahraga dengan peningkatan kinerja fisik. Studi tersebut menyatakan bahwa kafein dapat memberikan bantuan ergogenic yang kuat dan menghasilkan energi yang lebih besar. Dalam studi lain juga menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi sebelum berjalan sejauh 2 km di atas treadmill mampu menyelesaikan lari lebih cepat daripada orang yang tidak minum kopi sebelumnya.
  3.  Meningkatkan Focus. Kopi juga dapat meningkatkan fokus seseorang seiring dengan peningkatan energi yang mendorong fitness mania melakukan latihan yang lebih keras. Sehingga anda dapat menjalani hari dengan penuh konsentrasi dan hal ini dapat membantu menjaga latihan yang produktif dan efektif.
  4.  Mengurangi Nyeri Otot. Dalam penelitian bahwa orang yang mengkonsumsi kopi sebelum fitness memiliki kemungkinan yang lebih rendah terhadap nyeri otot selama melakukan aktivitas fitness daripada orang-orang yang tidak mendapat asupan kafein dari kopi sebelumnya.
  5.  Mengandung Antioksidan. Manfaat lain dari minum kopi adalah membantu melindungi tubuh dari penyakit. Karena kopi mengandung antioksidan yang tinggi, yang melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment