Search

Sunday, November 27, 2016

Tips Mengangkat Beban Yang Benar


Seringkali fitness mania (terutama pemula), banyak melakukan gerakan-gerakan fitness yang salah atau kurang tepat. Apalagi tempat fitness anda tidak didukung oleh seorang instruktur yang berpengalaman. Berikut kami berikan beberapa Tips Mengangkat Beban Yang Benar :



  1. Ketahuilah dahulu kekuatan anda dalam mengangkat beban. Bila terlalu berat, kurangilah beban-nya. Begitu pula sebaliknya, bila terlalu ringan, maka sebaiknya beban kita tambah.
  2. Ketahuilah otot mana yang ingin anda latih. Dengan mengetahui otot yang ingin kita latih, maka kita tidak akan salah memegang & menggunakan alat fitness.
  3. Gunakan alat yang sederhana. Bagi pemula, apabila kita ingin membentuk otot tubuh sebaiknya anda memulai latihan dengan memakai alat-alat yang sederhana dahulu & jangan terlalu banyak alat. Sehingga tidak membingungkan kita sendiri.
  4. Selesaikan dahulu hitungan (set, repetisi) dalam kita menggunakan satu alat fitness. Jangan terburu-buru ingin mengganti dengan alat yang lain, sebelum menyelesaikan satu alat secara maksimal.
  5. Jika anda mempunyai teman yang paham & mengerti tentang fitness, ada baiknya anda mengajaknya saat fitness atau sesuaikan jadwal fitness kita dengan teman kita.
Itulah sedikit tips yang mungkin bisa anda coba. Semoga bermanfaat...
SELAMAT MENCOBA.....

No comments:

Post a Comment